Mahalnya sebuah Pendidikan

Di Indonesia yang katanya merupakan negara berkembang, Sebuah kebutuhan sekarang ini sudah diberikan label harga. Kenapa.. Indonesia yang sekarang ini hidup dizaman globalisasi international katanya harus bisa mengikutinya dengan perkembangan zaman.

Arti dari sebuah pendidikan di Indonesia sudah begitu banyak dialihkan menjadi ajang pendapatan, karena kita tahu sekarang ini untuk seorang anak yang ingin bersekolah saja dikenakan biaya pendidikan yang sangat tinggi. Kita tahu bahwa sebagian masyarakat di Indonesia adalah masyarakat yang benar-benar kurang mampu, truss.. gimana mereka mau
bersekolah..? Untuk setingkat sekolah dasar saja sekarang ini dikenakan biaya yang tinggi, yang jelas jelas bagi sebagian masyarakat itu sangat memberatkan. Karena pendapatan yang relatif kecil dan segala sesuatu relatif mahal. Tentu saja sebagian masyarakat lebih mengutamakan kebutuhan pokok saja yaitu makan.

Sekarang ini bagaimana kita bisa lihat banyak anak anak dibawah umur yang mencoba peruntungan mengais rejeki dikota besar dengan meminta minta dan mengamen, tidak sekolah. Ingin kemana masa depan anak-anak Indonesia itu nantinya..? Itu merupakan suatu pekerjaan Rumah yang seharusnya diperhatikan oleh pemerintah kita, bahwa suatu pendidikan saja sekarang ini sangat mahal harganya demi mengorbankan anak-anak itu..?! Seharusnya pemerintah cepat tanggap dengan kondisi sekarang ini, bahwa sekolah2 yang ada diIndonesia ini tidak seharusnya mengenakan tarif tinggi untuk bisa bersekolah di tempat sekolah-sekolah itu.

Bila tidak secepatnya ditemukan jalan keluar, apakah Indonesia mau menjadi negara bodoh dan terjajah lagi.. Tentu kita sebagai orang tua juga merasakan dampaknya terhadap biaya sekolah yang sangat tinggi itu.
Sumber: www.PintuNet.com
Title : Mahalnya sebuah Pendidikan
Description : Di Indonesia yang katanya merupakan negara berkembang, Sebuah kebutuhan sekarang ini sudah diberikan label harga. Kenapa.. Indonesia yang se...

0 Response to "Mahalnya sebuah Pendidikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.